Pages

Senin, 17 Oktober 2011

E-mail

E-mail adalah aplikasi yang memungkinkan para pengguna internet untuk saling berkirim pesan melalui alat elektronik di internet.
Untuk dapat menggunakan fasilitas di email terlebih dahulu kita harus memiliki account dengan cara mendaftar untuk mendapatkan di salah satu penyedia jasa yaitu: www.yahoo.com, www.gmail.com, www.altavista.com

TO, Jika beberapa alamat penerima diri ke kolom "TO", maka seluruh penerima di kolom 10 akan saling mengetahui siapa saja yang menerima email yang dikirim.


CC (Carbon Copy), ketika menghendaki bahwa disamping penerima utama yang di tulis dikolom TO, ada juga tulisan yang dikirim ke alamat lain yang ditulis di kolom CC. Dalam hal ini seluruh penerima juga akan saling mengetahui siapa saja E-mail sejenis dikirimkan dan siapa saja yang menjadi penerima utamanya

BCC (Blind Carbon Copy), jika penerima utama dikolom to dan penerima di kolom BCC maka seluruh penerima tembusan di kolom BCC tidak saling mengetahui penerima lain selain siapa penerima utamanya.


Kelebihan E-mail :
1.cepat karena hanya perlu beberapa menit
2.dapat mengirim file attachment seperti file doc, excel
3.kapan saja dan dimana saja
4.multiple sent (dapat mengirim banyak orang sekaligus)
5.biayanya lebih murah


Kekurangan E-mail:
1.harus online/connect to internet
2.yang dikirimi hanya texy dan gambar
3.harus mengingat user name dan password
4.sumber virus jika tidak dipahami

Bagi pengguna internet yang sudah mendaftarkan diri akan mendapatkan alamat email yang terdiri dari user ID dan nama situs yang digunakan.
contoh beberapa alamat email misalnya: adderly_amin@yahoo.com
adderly_amin => User ID
@yahoo.com => Nama Situs

0 komentar:

Posting Komentar